Dokter Spesialis Mata di Indonesia ? - Eye dr

Dokter Spesialis Mata di Indonesia ? - Eye dr - Assalamualaikum, apa kabar Sobat pembaca Cara Mengobati Sakit Mata, semoga kabar Sobat baik-baik saja dan senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan, Amin. Tulisan kali ini admin mengambil judul atau tema Dokter Spesialis Mata di Indonesia ? - Eye dr, mungkin ada diantara Sobat pembaca yang sedang mencari tahu tentang artikel yang kami buat ini, oya untuk memudahkan pencarian, kami membagi atau menempatkan artikel kesehatan ini dalam label Artikel Cara Mengobati Sakit Mata, Artikel Obat Sakit Mata, Artikel Obat Sakit Mata Bayi, Artikel Obat Sakit Mata Kucing, kami berharap apa yang kami sampaikan disini dapat membawa manfaat serta menambah informasi untuk Sobat semuanya. Oke biar tidak terlalu lama, yuk langsung disimak saja, happy reading.

Judul : Dokter Spesialis Mata di Indonesia ? - Eye dr
link : Dokter Spesialis Mata di Indonesia ? - Eye dr

Musti Sobat Baca Juga Nih:


Dokter Spesialis Mata di Indonesia ? - Eye dr

Spesialis Mata itu apa ? munkin sobbat yang baru mengenal dunia kesehatan masih tabu istilah dokter sepesiali disini kami akan memberikan pengalaman dan sedikit pengetahuan tentang dokter sepesialis .

Dokter spesialis adalah dokter yang mengkhususkan diri dalam suatu bidang ilmu kedokteran tertentu. Seorang dokter harus menjalani pendidikan profesi dokter pasca sarjana(spesialisi) untuk dapat menjadi dokter spesialis. Pendidikan dokter spesialis merupakan program pendidikan profesi lanjutan dari program pendidikan dokter setelah dokter menyelesaikan wajib kerja sarjananya dan atau langsung setelah menyelesaikan pendidikan dokter umum.
spesialis mata
dewi sartika karawarng

Pendidikan dokter spesialis di Indonesia dinamakan Program Pendidikan Dokter Spesialis atau PPDS yaitu program pendidikan untuk melatih seorang dokter umum untuk menjadi dokter spesialis tertentu. Lama pendidikan ini bervariasi rata-rata 8 semester. Program ini baru dilakukan oleh beberapa fakultas kedokteran di universitas negeri yang bekerja sama dengan rumah sakit pendidikan. Dokter umum yang melanjutkan pendidikan sebagai dokter spesialis disebut residen. Sumber wikipedia .

Seseorang sarjana bergelut di pendidikana lembaga Spesialis Mata maka akan digelar dengan Spesialis Mata ( Sp.M ) di indonesia ada beberapa lembaga pendidikan meraih gelar doktor sepesiali adapun daftarnya di bawah ini .

Di Indonesia, hingga sekarang terdapat sedikitnya 16 perguruan tinggi yang menyediakan program pendidikan dokter spesialis, yakni:
  1. Universitas Indonesia, Jakarta
  2. Universitas Padjajaran, Bandung
  3. Universitas Sumatera Utara, Medan
  4. Universitas Andalas, Padang
  5. Universitas Sriwijaya, Palembang
  6. Universitas Diponegoro, Semarang
  7. Universitas Negeri Sebelas Maret, Surakarta
  8. Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta
  9. Universitas Airlangga, Surabaya
  10. Universitas Brawijaya, Malang
  11. Universitas Udayana, Denpasar
  12. Universitas Sam Ratulangi, Manado
  13. Universitas Hasanuddin, Makassar
  14. Universitas Riau, Pekanbaru
  15. Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh
  16. Universitas Mulawarman, Samarinda

Demikian artikel tentang Dokter Spesialis Mata . Semoga manfaat untuk kita semua .


Jika Sobat telah sampai pada tulisan ini, berarti sobat sudah selesai membaca:

Dokter Spesialis Mata di Indonesia ? - Eye dr

Kami rasa cukup sekian dulu pembahasan tentang: Dokter Spesialis Mata di Indonesia ? - Eye dr untuk hari ini, bila ada diantara Sobat yang masih kurang memahami, silahkan dibaca kembali. Kami cukupkan sekian dulu, Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

Telah selesai Sobat baca: Dokter Spesialis Mata di Indonesia ? - Eye dr link sumber untuk di share: https://caramengobati-sakitmata.blogspot.com/2015/04/dokter-spesialis-mata-di-indonesia-eye.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dokter Spesialis Mata di Indonesia ? - Eye dr"

Posting Komentar